Selasa, 13 Desember 2016

Gunung Bromo | Wisata Paling Indah Di Kota Malang

Wisata Gunung Bromo | Gunung Bromo | Gunung Bromo Kota Malang | Gunung Bromo Jawa Timur | Wisata Alam Gunung Bromo | Tempat Wisata Gunung Bromo.

Lokasi dan Letak Obyek Wisata Gunung BromoGunung Bromo terkenal dengan keindahan sunrise atau matahari terbit, namun ada keunikan lain dari gunung ini yaitu adanya lautan pasir  berbentuk kaldera yang luas yang berada di atas Gunung. Selain melihat keindahan matahari terbit dari Puncak Penanjakan 1 Bromo  serta Kawah Gunung Bromo yang mengeluarkan asap belerang putih yang terkenal tersebut ,obyek wisata lain yang menarik dan bisa anda nikmati adalah  Padang savanah Bromo , Bukit Teletubies, lautan pasir Bromo , Upacara Kasada , Air Terjun Madakaripura dan sebagainya
Gunung Bromo berlokasi dan terletak di empat kabupaten pemerintahan Provinsi Jawa Timur. Yaitu di antara Kabuputen Malang, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo dan Kapupaten Lumajang.

Pengalaman saya pribadi sudah berkunjung ke tempat wisata gunung bromo 2x dan rencana tahun baru 2017 pengen kesana lagi. luar biasa sangat indah sekali.


Jalur ke Bromo dari Kab Probolinggo:
1. Tongas – Lumbang – Sukapura –  Ngadisari- Cemoro Lawang – Gunung Bromo
 2. Ketapang – Patalan – Sukapura – Ngadisari- Cemoro Lawang – Gunung Bromo

Jalur ke Bromo dari Kab. Malang: 
1. Tumpang – Gubuk Klakah – Jemplang -Penanjakan –  Gunung Bromo

Jalur ke Bromo dari Kab. Pasuruan:
1. Wonorejo – Warungdowo –  Tosari – Wonokitri – Pananjakan – Gunung Bromo

Jalur ke Bromo dari Kab.Lumajang:
1. Senduro – Bumo – Ranu Pane – Gunung Bromo
Demikianlah gambaran singkat tentang lokasi dan letak obyek pariwisata Gunung Bromo yang sangat terkenal itu, dengan letak geografis di empat kabupaten di atas maka sangat mudah jika ingin berlibur atau tour wisata ke Gunung Bromo.
Artikel terkait dengan Lokasi dan Letak Obyek Wisata Malang Gunung Bromo.